TOKO BUNGA TOBA

Flow meter | water meter | perlengkapan teknik

Jual Flow meter Air 3 inchi merek Magnos

Flowmeter air 3 inchi merek magnos

Flowmeter air 3 inchi merek magnos

Jual Flow meter Air 3 inchi merek Magnos

Pengertian flow meter sendiri merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui besaran dalam segala aspek yang terdapat pada suatu aliran material yang berupa udara, cairan, maupun bubuk.

  Mulai dari industri manufaktur, transportasi, maupun alat-alat rumah tangga. Dalam kehidupan sehari-hari, Anda bisa menemukan flow meter pada regulator gas, speedometer, pressure gauge pada pompa manual, dan lain sebagainya.

Jual Flow meter Air 3 inchi merek Magnos
Jual Flow meter Air 3 inchi merek Magnos

Berbagai merek flowmeter untuk pengukuran pemakaian air salah satu merek yg berkualitas seperti magnos

Flow meter Air 3 inchi merek Magnos

Specifikasi:

Merek : Magnos

Tipe: LXLG

Size: 3 inchi/Dn: 80 mm

Koneksi : Flange

Standart PN: PN 10/16

Class: B

Q4max flow: 125 m3/h

Q3nominal flow:100 m3/h

Q2transional Flow:7,9 m3/h

Q1 minimal flow:1,25 m3/h

Karakteristik

Flowmeter air stainles steel merek SHM 10 inchi

  1. Temperatur : Air Dingin <40 derajat Celsius, Air Panas <90 derajat Celsius
  2. TekanaUji :16 Bar
    
    
  3. Dial Kering karena menggunakan penggerak magnetik
  4. Head-Loss Rendah dan flow rate tinggi
  5. Rentang pengukuran besar karena menggunakan 7- roll register untuk penghitungan meter air
  6. Maximum perlindungan terhadap korosi karena lapisan epoxy powder coating dengan koneksi baut stainless steel

Meteran

Aplikasinya flow meter banyak digunakan untuk mengukur karakter aliran baik berupa kecepatan aliran, kapasitas aliran maupun volumenya atau bisa juga di hitung mass flow nya yang berupa berat fluida. Pemilihan jenis serta model dari flow meter tergantung pada aplikas yang di sesuaikan dengan tujuan, manfaat, tingkat kesulitan instalasi serta akurasi yang di inginkan. Karena itu dibutuhkan rekayasa pemasangan flow meter agar didapatkan manfaat yang optimal, agar sesuai dengan investasi yang dikeluarkan.digunakan untuk mengukur aliran air dan gas karena itu istilah flow meter air dan gas meter cukup populer di masyarakat. Banyak dari para engineer yang salah dalam memilih jenis serta spesifikasi flow meter akan berakibat fatal karena harga flowmeter tidak murah. Dalam hal ini sebaiknya sebelum membeli flow meter di tentukan dulu tujuan, manfaat yang ingin didapatkan serta budget yang tersedia.

Jenis dan fungsi Flow meter

Type flow meter  perlu dilakukan pemilihan jenis flow meter, agar tujuan pemasangan flowmeter sesuai dengan keinginan kita ataupun sesuai dengan disain. Untuk flow meter Air yang menggunakan jenis electromagnetic juga mempunyai karakteristik berbeda.
Karena spesifikasi flow meter yang di gunakan disesuaikan dengan jenis cairan.  air sungai, air limbah tambang, air limbah chemical maupun air laut mempunyai karakteristik berbeda.  electromagnetic flow meter yang digunakan juga berbeda spesifikasi bahanya, terutama jenis bahan liner, jenis bahan electroda serta flow tube harus disesuaikan dengan jenis airnya.

Untuk fluida yang tingkat keasamannya tinggi mungkin lebih cocok jika menggunakan  flowmeter dari bahan PVC / non logam. Dan untuk lingkungan yang corisive seperti di laut mungkin body dan flange flow meter lebih pas jika menggunakan stainless steel.

Ada banyak jenis flow meter serta model flowmeter yang harus di sesuaiakan dengan jenis cairan, jenis pipa, tujuan pemasangan flow meter serta lainy, karena itu perlu beberapa panduan dalam memilih jenis flow meter. Berikut ini ada panduan dasar bagi enginner untuk menentukan model maupun type flow meter

Parameter Pemilihan Jenis Flow meter

 

Ada banyak jenis flow meter serta model flowmeter yang harus di sesuaiakan dengan jenis cairan, jenis pipa, tujuan pemasangan flow meter serta lainy, karena itu perlu beberapa panduan dalam memilih jenis flow meter. Berikut ini ada panduan dasar bagi enginner untuk menentukan model maupun type flow meter yaitu :

  • Jenis Fluida ( water, oil, chemical, fuel, gas, dll)
  • Ukuran Pipa ( DN8 – DN3000 )
  • Besaraan akurasi yang ingin dicapai
  • Max dan min Working Pressure ( bars )
  • Temperature Max
  • Max dan min Flow
  • Satuan pengukuran ( GPM, LPM, LPH dll)
  • Sistem Installasi
    • horizontal, vertical
    • In Line, Insertion , Clamp on, open channel
    • Ada dua bagian dari flow meter yang utama yaitu flow sensor dan flow transmitter atau atau flow computer. Untuk flow sensor terdapat beberapa komponan sesuai dengan jenis dan model flow meternya dan biasanya ini yang menjadi acuan size flow meter dengan koneksi disesuaikan kondisi lapangan apakah menggunakan flange, ulir atau lainya.
      Untuk flow sensor ini biasanya bahan material sensor di sesuaikan dengan material pipa, spesifikasi fluida, temperature maksimal, max pressure, IP class apakah butuh water proof atau lainya, termasuk jika dibutuhkan material yang punya kelas food grade dan tahan asam.

Fungsi flow meter bisa menjadi berbeda-beda tergantung dari jenis dan pengaplikasian alat, dan tujuannya.

  1. parameter ukuran untuk mengontrol rangkaian elektronik

 

  1. Mengetahui besaran ukuran aliran pada beberapa material

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!